Mungkin kalu anda melihat gambar di atas anda akan berpikir tidak ada yang salah pada bagian tersebut, semua terlihat benar. Betul, bagian fisiknya memang sudah benar walaupun masih ada beberapa penempatan yang berantakan. Tapi masalah yang penting di atas adalah penggunaan bahasa. Pada bagian petunjuk utama pengisian, bahasa yang digunakan adalah bahasa indonesia, tetapi perhatikan pada kotak pengisian, semuanya menggunakan bahasa inggris.
Penguna akan lebih paham apabila menggunakan satu bahasa. Kalau memang ini diniatkan untuk mempermudah user international, lebih bagus apabila menggunakan kedua bahasanya langsung. Contoh, Nama/Name. Jangan sampai kesalahan seperti ini malah membuat user menjadi bingung. Severity Ratingnya adalah 2.

 
 
Penggunaan layout tampilan dan aturan web yang tidak konsisten dan berubah sangat signifikan.




       Pada bagian di atas sudah jelas nampak kesalahan yang dilakukan developer web tersebut. Perubahan gaya tab utama, perubahan jenis tulisan pada tab, dan perubahan ikon pada tab akan membingungkan user. Kenapa? Ya, user tidak bisa ke bagian web lain yang ada pada tab sebelumnya.  User harus menekan tombol back dan tombol home untuk kembali ke bagian halaman yang memiliki tab yang lengkap. Hal ini juga merupakan kesalahan besar yang dilakukan developer.  Ketidak konsistenan ini akan membuat user merasa bingung setelah masuk pada bagian ini.
       Mungkin developer berniat untuk mempermudah user melakukan transaksi pada bagian ini, sehingga developer membuat sistem tab baru yang memudahkan akses untuk melihat produk, barang sold out, dan lokasi toko. Namun hal tersebut akan mempersulit user untuk menuju tab lainnya yang tidak ada jalan lain selain menekan tombol back atau home.
      Seharusnya dalam penggunaan tab, diperlukan kekonsistenan dari tab tersebut. Sehingga user tidak merasa bingung dengan perubahan yang tiba-tiba. Apabila ingin mempermudah proses transaksi user,  hendaknya digunakan tab sekunder pada tab box yang menuju halaman ini. Bisa menggunakan dropdown list, ataupun memunculkan tab sekunder pada bagian samping halaman saat user masuk pada bagian tab ini. Severity Ratingnya adalah 3.