KOREA VS. KOREA

      Persaingan antara kedua negara ini sangatlah sengit, bukan hanya masalah sosial budaya, masalah militer punmenjadi bahan persaingan kedua negara ini, bahkan dibawa hingga ke medan perang. Hal tersebut yang membuat saya tertarik untuk membuat infografik yang menjelaskan mengenai kekuatan militer dari kedua negara tersebut.
Berikut infografiknya:


 
      Berdasarkan diagram diatas, nampak bahwa kekuatan militer kedua negara ini hampir berimbang. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan yang merupakan kekhasan sendiri dari tiap negara. Seperti yang terlihat bahwa personil militer aktif mereka hampir sama. Hanya saja pada fasilitas militer udara, terlihat bahwa kekuatan Korea Selatan lebih besar daripada Korea Utara. Namun pada kekuatan militer darat seperti kekuatan dan jumlah tank dan kekuatan militer laut seperti kekuatan Kapal Perang, sudah jelas keunggulannya didominasi oleh Korea Utara.

    Tapi walaupun demikian, hal tersebut belum bisa disimpulkan bahwa kedua kekuatan militer negara ini sama, masih banyak faktor kekuatan militer yang bisa meningkatkan kapasitas, kualitas, dan kekuatan militer kedua negara ini.