Gambar di atas merupakan halaman awal dari situs ini. Kalau kita perhatikan, Penggunaan gambar promosi aplikasi yang cukup besar menjadikan user tidak berpikir kalau ini adalah situs jualan sepatu. User harusnya melihat beberapa jenis contoh gambar sepatu ataupun menampilkan gambar-gambar promosi atau diskon dari suatu gambar. Terlebih lagi kategori tidak dibuat begitu mencolok dan tidak seperti sebuah link. Walaupun dibuat berwarna merah, namun bagian tersebut hanya seperti sebuah teks biasa. Hendaknya kategori dibuat seperti tombol dan memiliki tombol akses berupa simbol arah ataupun panah untuk langsung meneruskan user ke sebuah merek untuk sebuah kategori.
      
       Selain itu, penggunaan logo “kaki” untuk sebuah situs penjualan sepatu tidak begitu tepat. Saat melihat logo tersebut, saya yakin bahwa user akan segera bertanya, apakah ini adalah situs penjualan sepatu ataukah sebuah situs “Pijat Kaki”? Apalagi terdapatnya simbol di tengah kakinya, pasti orang lebih berpikir kalau ini adalah situs pijat kaki. User biasanya akan lebih mudah mengingat sebuah logo  dari pada sebuah nama. Jadi hendaknya gunakan logo yang sesuai dengan produk kita dan lebih mudah diingat. Severity Ratingnya adalah 3.


        Pembuatan akses pengurutan huruf yang hanya membingungkan user dan hanya akan membuat user salah.


        Apa ada masalah dengan tampilan di atas? Saya yakin jawabannya tidak. Tetapi tahukah anda kalau di atas ini merupakan error yang sangat parah? Anda tidak akan tahu jika anda melakukannya. Jika anda melihat bagian huruf di atas dari A-Z, pasti anda akan berpikir bahwa itu adalah susunan huruf nama dari barangnya yang apabila diklik akan memunculkan barang yang namanya dimulai dengan huruf tersebut.
       Tetapi sayang bukan main, ternyata tombol tersebut tidak ada gunanya. Apabila user menekan tombol tersebut, maka user tidak akan melihat urutan nama barang seusai huruf yang dipilih, tetapi user malah dialihkan ke home. Selain itu, ternyata dari tombol tersebut ada yang tidak bisa diklik, hanya tombol dengan warna abu-abu gelap yang bisa diklik walaupun itu tidak ada fungsinya.
       Seharusnya, tombol-tombol tersebut harus berfungsi dengan baik untuk mempermudah proses scaning dan pencarian. Namun apabila tidak mampu menyajikan fungsinya, ya jangan ditampakkan. Lebih baik dihilangkan daripada dimunculkan namun “malfunction”. Dan hendaknya developer menggunakan perbedaan gelap terang yang lebih jelas pada tombol tersebut untuk mempermudah user melihat perbedaannya. Severity Ratingnya adalah 3.


       Ditampilkannya tombol yang tidak bisa diakses uleh pengguna.

      
       Error juga terdapat pada gambar di atas, pada bagian download file yang “katanya” kalo diklik user akan bisa mendownload file katalognya. Tetapi itu sebuah kemustahilan, label klik di sini ini adalah hanyalah sebuah gambar. Bagian tersebut tidak bisa diklik sedikit pun. Mungkin developer hanya ingin memenuhi field, tetapi hanya melakukan manipulasi. Saya rasa hal ini adalah hal yang sangat merugikan user.
       Apabila tidak mampu menyediakan kemampuan akses tersebut, lebih baik bagian tersebut dihilangkan, jangan sampai user merasa dibohongi sehingga user mengira itu adalah error pada bagian usernya baik itu browser ataupun koneksi internetnya. Kesalahan seperti yang di atas ini akan membuat user “mengomel” didepan layar. Severity Ratingnya adalah 2.